Selamat malam teman-teman.
               Pada kesempatan kali ini saya ingin "nyeletuk" tentang sebuah fakta menarik tentang kota Bogor sebagai kota petir selain sebagai kota hujan yang kita ketahui bersama. nah, mungkin teman-teman ada yang beranggapan sama dengan pendapat saya kali ini.. apalagi bagi kaum atau civitas IPB ataupun penghuni asli bogor, kata kota petir bagi bogor sudah tidak asing lagi di telinga kita. Maklum, selama di bogor hal ini sering terjadi manakala menjelang hujan ataupun setelah hujan mereda dan tidak sedikit korban yang terkena akibat efek alam ini, alias disambar petir.. serem mungkin bagi kita, tapi inilah fakta yang terjadi di lapangan.
              Pada kesempatan kali ini juga saya tidak akan membahas tentang proses terjadinya petir, karena teman-teman mungkin sudah mempelajarinya di bangku sekolah (ups salah, bukan bangku sekolah tapi selama belajar di sekolah.., hehehe). Oleh karena itu, pada tulisan ini saya akan menjelaskan beberapa fakta tentang kondisi petir yang ada di Bogor. yups, capcuss.. :D

               Fakta yang pertama mungkin berasal dari info Stasiun Klimatologi Dramaga Bogor yang menyampaikan bahwa terjadi peningkatan frekuensi petur di Bogor sebanyak 20.731 kali sejak awal tahun 2012. Frekuensi peningkatan ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan frekuensi yang sama pada tahun-tahun berikutnya. WOW, sungguh dahsyat frekuensi petir tersebut dan kita mestinya meningkatkan kewaspadaan manakal hujan lebat datang beserta sang petirnya.. lalu, apa yang menjadi penyebab hal tersebut?? hal ini tidak lain karena banyaknya pegunungan yang mengelilingi wilayah Bogor, ditambah kontur tanahnya yang tinggi sehingga menjadikan wilayah Bogor sebagai daerah titik embun yang menghasilkan hujan lebat serta memicu datangnya sambaran petir. selain itu, menurut informasi dari beberapa orang ada kemungkinan tingginya kandungan logam dalam tanah pada beberapa titik di wilayah Bogor yang memicu munculnya sambaran petir di beberapa daerah dalam lingkup wilayah Bogor..  
               Fakta mengenai petir Bogor inilah yang menjadikan Bogor sebagai Kota Petir Terbanyak Di Dunia dan tercatat dalam Guinness Book of World Record.. GIleeeee,, sampai2 tercatat segala, padahal kalau kita pikir2 justru membuat kita semakin takut untuk keluar rumah selama musim hujan melanda Bogor.. siape nggk takut, ntar kesambar petir sampai matang tubuh ane.. aje gile sampai-sampai beberapa info lagi ada yang menyebutkan bahwa dalam sehari, kota Bogor mendapat sambaran petir hingga 322 kali yang normalnya hanya 80 kali.. 
-___-", jadi tambah takut aneee.. hahaha